Header Ads

Breaking News
recent

Cara Tracing Cepat di CorelDRAW

 


Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Hai kawan - kawan bagaimana kabar kalian semua? Semoga sehat selalu yaa. Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan Cara Tracing Cepat di CorelDRAW. CorelDRAW mempunyai fitur yang disebut dengan Trace Bitmap, dengan fitur ini, kita bisa tracing secara otomatis, tapi ada syarat untuk menggunakannya agar hasil yang didapat tetap bagus. Pada tutorial kali ini saya menggunakan CorelDRAW X7

Pertama, kita harus memiliki gambar, saya sudah menyiapkan gambarnya, disini saya memakai logo yang saya buat sendiri.



Kedua, langsung saja klik gambar yang sudah kita masukkan, lalu klik Trace Bitmap>Outline Trace > Logo.




Ketiga, Kemudian sebelum selesai akan muncul sebuah pop up, nah disinilah kita bisa mengatur sesuai keinginan kita, tapi pengaturan default biasanya yang terbaik, jadi tidak usah diutak atik.

Tunggu sampai loading selesai lalu klik OK

Keempat, maka sudah terconvert dari bitmap menjadi vector dan disini kita bisa mengubah warna sesuka kita, tapi sebelum itu kita Ungroup dulu gambarnya. klik kanan pada mouse>Ungroup All Object

Klik kanan pada mouse>Ungroup All Objects

Selesai, warna sudah diganti sesuai keinginan kita



Gimana kawan - kawan mudah bukan? Memang fitur ini sangat membantu jikalau ada banyak file bitmap yang harus diconvert menjadi vector. Tetapi tetap saja fitur ini banyak kekurangannya dan pastinya lebih baik kalau kita sendiri yang tracing. Sekian dari saya bila ada kata yang kurang berkenan, mohon dimaafkan.


Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.